Klasifikasi Rayap Menurut Jasa Basmi Rayap Yang Harus Dikenali

Rayap merupakan jenis serangga sosial yang hidup secara berkoloni, oleh karena itu tak heran apabila anda akan menemukan ratusan bahkan ribuan rayap dalam satu koloni. Rayap suka sekali dengan habitat yang lembap karena kondisi seperti itu mendukung mereka untuk berkembang biak. Makanan utama dari rayap ini adalah bahan-bahan yang mempunyai kandungan selulosa seperti ranting kayu, perabotan kayu, furniture, dedaunan kering hingga ranting-rangint pohon yang jatuh ke tanah. Namun selain itu rayap juga sering kali memakan jamur dan bahan-bahan lainnya sehingga tak jarang kita menemui kardus, atau buku yang rusak akibat rayap.

Walaupun kecil hama serangga yang satu ini terkenal sulit untuk diatasi karena rayap mudah sekali kembali ke tempat dimana mereka menemukan sumber makanan. Oleh karena itu dalam penanganan dan pengendalian rayap tak bisa dilakukan secara sembarangan. Diperlukan tim ahli dan tenaga khusus seperti yang jasa basmi rayap kami sediakan. Karena disini kami memiliki tenaga-tenaga profesional yang mempunyai keterampilan khusus dan pengalaman cukup dalam mengatasi rayap. Sehingga wajar jika tenaga ahli yang kami miliki mempunyai sertifikat khusus pengendali rayap.

Serangga yang satu ini sebenarnya memiliki banyak sekali jenisnya namun hanya beberapa jenis saja yang menganggu dan merugikan manusia. Secara gais besarĀ  terdapat dua jenis rayap yang kerap ditemukan dan menimbulkan kerugian di Indonesia.

  1. Rayap kayu kering

Rayap kayu kering merupakan jenis rayap yang belum terlalu berbahaya karena jenis rayap ini memeerlukan waktu lama untuk menimbulkan kerusakan, selain itu rayap jenis ini juga bekerja dalam koloni kecil. Namun walaupun demikian anda harus segera mengatasi jenis rayap ini karena jika terus dibiarkan jumlahnya bisa semakin banyak.

  1. Rayap tanah

Jenis rayap selanjutnya adalah rayap tanah yang memiliki kemampuan untuk merusak dalam waktu cepat sehingga anda harus benar-benar menghindari jenis rayap yang satu ini. selain itu rayap tanah ini bekerja dalam koloni yang besar sehingga wajar jika jenis rayap yang satu ini bisa merusak properti atau furniter kayu dalam tempo yang singkat.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *